Malioboro Pusat Wisata di Jogja

Sabtu, 16 Februari 2013

Malioboro merupakan tempat yang berada di pusat kota Yogyakarta yang berada di 0 km. Tempatnya yang memiliki ciri khas pedagang kaki lima yang berada di sepanjang trotoar dari utara sampai keselatan yang menjajakan barang-barang yang berciri khas dari kota Yogyakarta. Suatu pemandangan yang indah ketika di malam hari karena gemerlapnya lampu kota disepanjang jalan malioboro serta para wisatawan yang berkumpul dipusat kota tersebut, serta tidak kalah indahnya dengan adanya warung-warung lesehan yang menjajakan makanannya.
Seniman-seniman yogyakarta banyak yang mengapresiasikan karyanya seperti bermain musik, melukis, menari serat yang lainnya disepanjang jalan malioboro.

Disekitar malioboro terdapat tempat bersejarah seperti Benteng Vredeburg, Stasiun Tugu, Pasar Beringharjo, Gedung Agung, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret .

Tips agar anda tetap nyaman dan berkenang ketika berwisata ke Malioboro :
  1. Jangan membawa barang yang berlebihan karena tidak ingin hal yang buruk terjadi.
  2. Ketika berbelanja disepanjang kaki lima jangan segan-segan anda menawar barang tersebut karena apabila tidak ditawar bisa saja tertipu dengan harga yang tinggi, karena bisa saja barang itu harganya jauh lebih murah.
  3. Berhati-hatilah ketika anda berjalan di dekat kuda karena bisa saja kuda tersebut menyepak anda, hehehe...
  4. Ketika makan carilah tempat yang sekiranya warung itu ramai pengunjung, karena biasanya harga ebih murah, hhehe...
  5. Jangan lupa anda membawa alat dokumentasi seperti kamera karena bisa saja anda menyesl tidak dapat berfoto-foto dengan kawan-kawan anda maupun keluarga anda.
  6. Ketika anda wisata ke malioboro dengan rombongan sebaiknya jangan terlau jauh dengan rombongan anda meskipun brpisah.
  7. Jangan lupa membeli cindera mata mata untuk kerabat maupun keluarga anda yang dirumah.

0 komentar:

Posting Komentar